Kompas TV regional berita daerah

BPJN Sulut Segera Perbaiki Trotoar Yang Rusak Di Karombasan Utara

Kompas.tv - 5 Maret 2024, 14:10 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Salah satu ruas trotoar di jalan protokol kota Manado  Provinsi Sulawesi Utara mengalami kerusakan, tepatnya di jalan Sam ratulangi Kelurahan Karombasan Utara. Kerusakan trotoar tersebut beresiko mengganggu pengguna jalan dan kendaraan yang lalu lalang di lintasan tersebut.

Pantauan kompas tv, beberapa bagian trotoar terlihat menganga sehingga aliran air dari dalam selokan terlihat jelas. Beberapa bagian trotoar yang bolong tampak ditutupi karung yang diisi pasir.

Ruas trotoar yang mengalami kerusakan tersebut berpotensi mengganggu arus lalu lintas kendaraan yang melintas termasuk pengguna jalan lainnya. Apalagi di dekat lokasi tersebut terdapat sekolah.

Di areal tersebut terlihat ada tali berwarna kuning hitam yang dipasang untuk menandai agar jangan ada aktivitas berlebih di areal tersebut.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Utara Hendro Satrio saat dikonfirmasi mengatakan saat ini pengerjaan renovasi ruas jalan trotoar di jalan Sam ratulangi itu  akan segera dilakukan  dalam waktu dekat.

Pengerjaan renovasi trotoar tersebut masuk dalam paket  proyek preservasi ruas jalan nasional Manado – Tomohon – Tondano dengan  nilai kontrak keseluruhan 9 Miliar Rupiah.

Adapun ruas trotoar yang mengalami kerusakan di Kelurahan Karombasan Utara tersebut diperkirakan akan menyerap anggaran senilai 1 Miliar Rupiah dengan ruas kerusakan diperkirakan sekitar 200 meter.

#kompastvmanado #bpjnsulut #trotoarrusak

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x