Kompas TV regional jawa timur

Jelang Ramadan, Harga Daging Ayam Melonjak

Kompas.tv - 4 Maret 2024, 18:07 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Sepekan jelang Bulan Puasa Ramadan, harga daging ayam potong di Pasar melonjak.

Kenaikan harga daging ayam potong ini menurut pedagang terjadi dalam beberapa hari terakhir. Dari harga sebelumnya Rp 32 ribu, daging ayam potong naik menjadi Rp 37 ribu per kilogram.

Naiknya harga daging ayam ini menurut pedagang sejak dari pengepul sehingga mau tidak mau pedagang di pasar juga harus menaikkan harga jual. Dengan kenaikan harga ini, pedagang mengaku untung yang didapat juga tipis.

Selain itu, meski kenaikan harga ini terjadi menjelang Ramadan, namun penjualan daging ayam cenderung stabil, belum ada lonjakan permintaan dari masyarakat.

"Melonjak banyak harganya mas, habis Rp 32 ribu, Rp 33 ribu melonjak Rp 2 ribu sekarang harga ayam Rp 37 ribu per kilogram itu sudah dapat 4 hari sekarang" Kata pedagang, Hamidah, Senin (04/03/2024).

Pedagang juga menambahkan, tingginya harga daging ayam ini biasanya akan bertahan hingga awal bulan puasa. Selanjutnya harga akan berangsur-angsur turun di pertengahan bulan puasa.

Namun prediksi pedagang ini bisa saja meleset dan harga bisa saja tetap tinggi, jika pasokan ayam dari peternak berkurang.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x