Kompas TV regional jawa timur

Harga Beras di Pasaran Mulai Turun, Harga Telur Melonjak

Kompas.tv - 4 Maret 2024, 18:03 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Setelah mengalami lonjakan harga dalam beberapa bulan terakhir, kini harga beras perlahan mulai turun.

Di Pasar Besar Kota Malang, harga beras kualitas medium atau biasa kini dijual Rp 15 ribu per kilogram dari harga sebelumnya Rp 16 ribu per kilogram. Sedangkan untuk kualitas premium kini turun menjadi Rp 16.500 per kilogram dari harga sebelumnya Rp 17 ribu per kilogram.

Turunnya harga ini menurut pedagang terjadi sejak empat hari terakhir. Sedangkan untuk pasokan beras cukup melimpah. Afi Riskia, salah satu pedagang di pasar besar mengaku, turunnya harga beras berganti dengan naiknya harga kebutuhan pokok lain seperti gula dan telur. Lonjakan cukup tinggi terjadi pada komoditas telur ayam negeri yang kini dijual dengan harga Rp 30 ribu per kilogram.

"Kalo untuk beras Alhamdulillah sudah turun ya, turun sedikit, untuk beras yang premium Rp 16.500 per kilogram kalo biasa Rp 15 ribu per kilogram," Kata Afi, Senin (04/03/2024).

Pedagang berharap, turunnya harga beras ini bisa diikuti oleh harga kebutuhan pokok lain sehingga pedagang dan pembeli tidak terbebani dengan tingginya harga terlebih menjelang bulan puasa.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x