Kompas TV regional jawa timur

Konser Sunset di Kebun, Menikmati Musik Sembari Edukasi Konservasi

Kompas.tv - 4 Maret 2024, 17:59 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Ada cara unik yang dilakukan oleh Kebun Raya Purwodadi untuk memberikan edukasi konservasi pada generasi muda, yakni dengan menggelar konser musik bertajuk sunset di kebun.

Jika biasanya konser musik digelar di dalam GOR atau lapangan sepak bola, kali ini pemandangan berbeda dihadirkan oleh Kebun Raya Purwodadi Pasuruan. Konser musik ini digelar di tengah rindangnya pepohonan di kebun raya.

Konser Sunset di Kebun ini berhasil menarik perhatian generasi muda. Marga Anggrianto, managing director Kebun Raya menjelaskan bahwa, Kebun Raya yang memiliki  fungsi utama sebagai tempat konservasi juga sebagai sarana edukasi.

Sunset di Kebun ini merupakan salah satu upaya kebun raya dalam menjangkau anak anak muda dalam proses edukasi. Tidak hanya sekedar pertunjukan musik, dalam sunset di kebun ini pihak kebun raya purwodadi juga menyisipkan edukasi dan konservasi tentang keragaman hayati serta kepedulian terhadap lingkungan.

"Konser ini adalah sebuah media, dimana kita memiliki message yaitu konservasi keanekaragaman hayati, edukasi lingkungan dan sebagainya" Terang Marga Anggrianto, Minggu (04/03/2024).

Sunset di kebun yang digelar selama dua hari ini sukses menggaet ribuan anak muda untuk menikmati penampilan band dan penyanyi papan atas. Selain menikmati konser, edukasi tentang lingkungan juga lebih mudah diterima oleh generasi muda di Kebun Raya Purwodadi ini.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x