Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Atlet Pencak Silat Ikuti Festival Pencak Silat

Kompas.tv - 4 Maret 2024, 15:56 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Festival Pencak Silat seni tradisi Raga Mulya Sukabumi Cup I 2024, digelar dan diikuti sedikitnya 360 Pesilat dari berbagai Daerah di Jawa Barat. Mulai dari Kota, Kabupaten Sukabumi, Cianjur, Bogor, Garut, Bekasi dan Depok. Festival ini merupakan wujud untuk menggemakan Pencak Silat dalam seni dan budaya di Jawa Barat. Forum seni budaya Raga Mulia Sukabumi yang bersinergi dengan ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sukabumi dan IPSI Jawa Barat.

Festival Pencak Silat dibuka Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, yang selama Tiga Hari. Iyos meminta kepada ratusan Atlet yang mengikuti festival Pencak Silat agar mengikuti dengan serius, supaya bisa mengharumkan Daerah dan warisan budaya ini kejenjang yang lebih tinggi. Selain ajang mengembangkan warisan, festival pencak silat juga dinilai dapat menguatkan kembali identitas jati diri bangsa. Dengan digelarnya festival ini juga mampu mengembangkan potensi dan bibit Atlet Pencak Silat serta pelestarian seni budaya. Karena saat ini telah banyak Perguruan atau Paguron di Kabupaten Sukabumi yang telah mendapatkan beragam penghargaan ataupun piala yang diberikan di bidang Pencak Silat.

Gelaran festival Pencak Silat ini diharapkan akan terus di agendakan dalam tiap Tahunnya. Agar seni Pencak Silat ini tetap berkembang dan menghasilkan potensi bibit Atlet Pencak Silat nantinya.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x