Kompas TV regional berita daerah

Cegah Bullying Siswa Belajr Bela Diri Sejak Dini

Kompas.tv - 4 Maret 2024, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT,KOMPAS.TV - Meski kenaikan tingkat dalam cabang bela diri menjadi hal yang biasa, namun pengenalan bela diri sejak dini terhadap kalangan pelajar terutama tingkat sekolah dasar menjadi hal yang sangat penting ditengah kasus bulying yang masih marak terjadi di sekolah-sekolah dan pondok pesantren.

Hal ini terbukti dengan anutiasme orang tua yang mengikut sertakan anaknya ke dalam cabang bela diri, hingga akhrinya pengurus Bandung Karate Club Kabupaten Garut mengadakan ujian kenaikan tingkat mulai dari tingkatan sabuk putih hingga sabuk coklat yang melibatkan dari berbagai dojo atau perguruan se-Kabupaten Garut, yang digelar di makodim 0611 garut.

Lebih dari 400 peserta mengikuti kegiatan ini yang mayoritas diikuti siswa mulai dari SD kelas 3 sampai dengan kelas 6, tingkat SMP hingga  SMA sederajat.

BKC Kabupaten Garut berkomitmen untuk terus melakukan pembinaan bagi generasi muda, khususnya anak-anak dari tingkat SD agar mereka mempunyai kesibukan tersendiri melalui latihan karate sehingga memiliki keterampilan dalam bidang bela diri yang mumpuni hingga dapat berprestasi di bidang bela diri.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x