Kompas TV regional berita daerah

Polda Gorontalo Kerahkan 300 Personil Dalam Operasi Keselamatan Otanaha 2024

Kompas.tv - 4 Maret 2024, 15:15 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Ratusan personel Kepolisian Polda Gorontalo bersama jajaran instansi terkait di Provinsi Gorontalo menggelar apel gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan operasi keselamatan Otanaha 2024 Sabtu 02 Maret 2024 yang dipimpin langsung Irwasda Polda Gorontalo.

Kombes Pol Edward Sirait mengatakan pelaksanaan operasi keselamatan Otanaha bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas serta untuk mengurangi dan menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Provinsi Gorontalo.

Operasi keselamatan Otanaha akan digelar sejak 2 maret hingga 17 maret 2024 mendatang.

Dalam pelaksanaannya, Polda Gorontalo mengerahkan sebanyak 300 personil yang terdiri dari petugas kepolisian dan instansi terkait lainnya.

Operasi keselamatan Otanaha sendiri akan menyasar beberapa pelanggaran pelanggaran lalu lintas yang dapat membahayakan keselamatan, mulai dari penggunaan helm,  sabuk pengaman hingga pemeriksaan kelayakan kendaraan. 

Sementara itu, Dirlantas Polda Gorontalo menegaskan, dalam operasi keselamatan Otanaha 2024 juga akan melakukan penertiban terhadap balap balap liar yang kerap digelar di Gorontalo. 

Dalam pelaksanaan operasi keselamatan Otanaha, petugas kepolisian akan mengedepankan upaya preventif dengan memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada pengguna jalan.

Baca Juga: Jokowi Tugaskan Wapres Laksanakan Tugas Presiden Mulai 4 hingga 6 Maret

Meskipun demikian, petugas kepolisian juga tetap akan melakukan penegakan hukum terhadap pengendara yang melanggar lalu lintas yang dapat membahayakan keselamatan.

Pihak kepolisian juga menghimbau agar seluruh masyarakat dapat mentaati peraturan lalu lintas dan selalu memastikan kelayakan kendaraan demi keselamatan.

 

#OperasikeselamatanOtanaha

#Polda Gorontalo

#Lalulintas

#Gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x