Kompas TV regional papua maluku

Uji Mental dan Karakter Prajurit, Koarmada III Gelar Lomba Menembak

Kompas.tv - 2 Maret 2024, 20:02 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sejumlah atlet menembak khususnya prajurit TNI AL Armada III bersaing dengan ketat dalam lomba menembak yang di gelar oleh koarmada III, di  Lapangan Tembak Satkopaska Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya. Kegiatan ini merupakan rangkaian hut Ke-62 Kopaska pada 31 Maret mendatang.

Pangkoarmada III, mengatakan keahlian menembak merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit, mulai dari konsentrasi, pengendalian diri dan kesabaran dari setiap petembak guna mendapatkan hasil yang sempurna.

Olah raga menembak juga bermanfaat untuk memperkuat mental dan karakter prajurit professional, agar mampu melaksanakan seluruh perintah secara optimal meskipun berada di bawah tekanan.

Sementara itu Kadisparpora Provinsi Papua Barat Daya, Yusdi Lamatenggo menyampaikan, Pemerintah Papua Barat Daya sangat mendukung upaya peningkatan bidang olahraga. salah satunya lomba menembak yang akan menjadi awal yang baik dalam mengembangkan olahraga menembak di Papua Barat Daya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x