Kompas TV regional berita daerah

Menjadi Destinasi Wisata Unggulan di Bone Bolango, Danau Perintis Banyak Dikunjungi Warga

Kompas.tv - 2 Maret 2024, 12:35 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

BONE BOLANGO, KOMPAS.TV - Tak jauh dari pusat Kota Gorontalo, ada danau berair jernih dan memiliki pemandangan menakjubkan.

Namanya danau perintis, Danau yang terletak di Kabupaten Bone Bolango ini menjadi objek wisata andalan yang banyak dikunjungi  wisatawan lokal maupun luar daerah.

Sejak dilakukan pembenahan pada akhir tahun 2023, tercatat sudah 69 ribu lebih wisatawan yang berkunjung selang Januari – Februari 2024.

Berkunjung ke tempat ini, warga ditawarkan beragam fasilitas, mulai dari wahana  bebek air, kuliner hingga pemandangan alam sekitar.

Tak kala menarik, di danau bersandar miniatur kapal pinisi yang terbuat dari tembaga ala eropa.

Kapal pinisi yang dibuat unik, menjadi daya tarik tersendiri bagi warga untuk mengabadikannya dengan berswafoto, bahkan sejumlah warga rela mengantri agar bisa mendapatkan momen indah dengan latar belakang kapal.  

Baca Juga: Diserang Hama, Hasil Panen Petani Padi di Gorontalo Turun Drastis

Lokasi wisata Danau Perintis yang begitu mudah dijangkau, menjadi lokasi  yang paling banyak diminati, bahkan banyak warga yang sengaja berlama lama hingga malam hari, sekedar menikmati kesejukan udara serta lampu hias dan sajian beragam kuliner  khas daerah.

Salah satu pengunjung mengaku,renovasi danau yang dilakukan pemerintah daerah, mampu memukau sehingga bisa menarik banyak pengunjung.  

Dibalik keindahan Danau Perintis, ada kisah sejarah perjuangan melawan penjajah Belanda oleh pejuang daerah meraih kemerdekaan.

Itulah alasan Danau Perintis terus menajdi  perhatian pemerintah daerah untuk tetap dilestarikan.

 

#wisata

#danauperintis

#bonebolango

#gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x