Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Bangunan Lapuk, Atap Kelas SD Ambruk

Kompas.tv - 1 Maret 2024, 16:25 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Kondisi ruang kelas 2 SD Negeri 6 Hadipolo Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, ambruk diduga akibat lapuk. Material atap yang ambruk pun memenuhi ruang kelas bahkan menimpa sejumlah fasilitas kelas.

Ambruknya atap sekolah ini terjadi pada hari Minggu (25/2/2024) saat sekolah sedang libur. Atap kelas yang ambruk ini karena diperparah dengan air hujan dan terjangan angin kencang yang terjadi sejak beberapa hari terakhir.

Sebelum atap ruang kelas ini ambruk pihak sekolah telah memindahkan kegiatan belajar mengajar para siswa ke ruang perpustakaan, karena pihak sekolah telah melihat tanda-tanda bahwa atap tidak lagi kokoh. Ambruknya atap ruang kelas dua membuat atap kelas lain yang berada disampingnya juga ikut terdampak.

Meski sebenarnya masih bisa digunakan, namun pihak sekolah tidak mau mengambil risiko. Sehingga siswa kelas 1, 2, dan 3 sementara belajar di ruang perpustakaan serta mushola sekolah.

“Ini sudah saya ungsikan siswanya sejak empat bulan yang lalu. Jadi ketika kita tahu ini (atap) sudah melengkung kita ungsikan di ruang guru,” Jelas Sri Kristianti, Kepala Sekolah SDN 6 Hadipolo.

Dari data Dinas Pendidikan Kabupaten Kudus, perbaikan atap ruang kelas SD Negeri 6 Hadipolo ini sudah masuk tahap perencanaan perbaikan tahun ini dan rencananya perbaikan akan dimulai pada awal bulan April mendatang.

#atapambruk #sd #kudus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x