Kompas TV regional berita daerah

Jelang Ramadhan Harga Cabai Yang Melonjak Naik

Kompas.tv - 29 Februari 2024, 18:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Menjelang Bulan Ramadhan, sejumlah harga sayuran mengalami kenaikan, di Pasar Semi Modern Cibadak Sukabumi, Jawa Barat. Kenaikan paling signifikan terjadi pada harga cabai merah besar dan cabai rawit merah. Harga cabai merah besar saat ini mencapai 100 Ribu Rupiah Perkilogram, dari harga sebelumnya 70 Ribu Perkilogram, dan cabai rawit merah kini mencapai 90 Ribu Rupiah Perkilogram dari sebelumnya 60 Ribu Rupiah Perkilogram. Kenaikan ini disebabkan kurangnya pasokan dan adanya gagal panen.

Untuk cabai rawit hijau kini 40 Ribu Perkilogram. Dengan kanaikan harga cabai rawit merah membuat pembeli beralih ke cabai rawit biasa yang harganya masih terjangkau. Selain itu juga beberapa komoditas lainnya pun ikut naik.

Pembeli dan Pedagang pun berharap harga sayuran ini kembali stabil dan stok untuk Bulan Ramadhan nanti tetap terpenuhi, sehingga harga tidak kembali melonjak. Karena cukup berdampak juga pada omset dan daya beli Masyarakat.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x