Kompas TV regional berita daerah

Lakukan Operasi Setiap Hari, PD Pasar Manado Jamin Ketersediaaan Bahan Pokok Aman

Kompas.tv - 28 Februari 2024, 18:35 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Harga bahan pokok dan ketersediaanya di pasar-pasar yang ada dikota Manado terus di awasi oleh PD Pasar Kota Manado. Direktur Utama PD Pasar Lucky Senduk mengatakan bahwa dengan adanya operasi yang sering dilakukan membuat harga bapok di cenderung stabil.

Direktur utama PD Pasar Kota Manado Lucky Senduk memastikan ketersediaan dan harga bahan pokok di semua pasar di wilayah kota Manado dalam kondisi stabil dan terkontrol.

Untuk mengendalikan harga tersebut,pihak PD pasar rutin melakukan operasi pasar khususnya terkait beras. Pihaknya menjual beras SPHP dengan harga 54 ribu rupiah per lima kilogram.

Perharinya PD Pasar dapat menjual ratusan sak beras SPHP kepada masyarakat. Operasi yang dilakukan ini sebagai salah satu wujud upaya untuk mencegah para mafia yang mau memainkan harga karena beras SPHP sudah tersedia di semua pasar setiap harinya.

Masyarakat pun di himbau agar tidak perlu kuatir karena setiap dua hari Bulog mendistribusikan beras ke semua pasar sebanyak 1000 karung.

Tak hanya beras saja, PD Pasar juga melakukan fungsi  kontrol pada komoditas bawang, cabe rawit dan tomat. Operasi pasar ini sudah berlangsung selama 3 bulan. Dimana PD pasar menggandeng Bulog Divre Sulutgo untuk memaksimalkan program tersebut.

#kompastvmanado #pdpasarmanado #bulog

Jimmy Dapar Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x