Kompas TV regional berita daerah

Minibus Terjun ke Jurang, Penumpang Selamat

Kompas.tv - 28 Februari 2024, 16:21 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kecelakaan tunggal menimpa sebuah minibus yang berpenumpang 5 orang di ruas Jalan Desa Samudra, Kecamatan Gumelar, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada Senin siang. Mobil minibus tersebut terjun ke jurang sedalam 15 meter saat kondisi tengah hujan dan cuaca berkabut.

 

Jalur tersebut merupakan jalur penghubung antar kabupaten dan tepat berada di wilayah perbatasan Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Brebes. Jalur ini dikenal memiliki tikungan-tikungan tajam, tanjakan, dan turunan karena terletak di wilayah perbukitan yang sekaligus kawasan hutan pinus. Hal ini menyebabkan jalur tersebut rawan terjadi kabut tebal yang dapat menghalangi pandangan pengemudi kendaraan.

 

Beruntung, kelima penumpang beserta pengemudi mobil selamat dalam kejadian tersebut. Mereka hanya mengalami luka-luka ringan.

 

Upaya evakuasi kendaraan dari jurang pun dilakukan dengan cara manual oleh puluhan warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.