Kompas TV regional berita daerah

TNI-Polri Bantu Bersihkan Permukiman Terdampak Banjir

Kompas.tv - 28 Februari 2024, 14:38 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Puluhan personel dari satuan TNI Polri bergerak cepat membantu warga terdampak banjir di Perumahan Glora Perdada Rajabasa Bandar Lampung.

Baca Juga: Aksi Doa Bersama untuk Petugas Pemilu yang Meninggal Dunia

Petugas gabungan ini melakukan aksi gotong royong dengan membantu warga membersihkan permukiman dari sisa sampah dan lumpur bekas banjir.

Tak hanya itu, pelayanan kesehatan juga diberikan dimana petugas mendatangi setiap rumah warga korban banjir  untuk dilakukan cek kesehatan dan diberikan obat serta vitamin.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Abdul Waras mengatakan ada 2 pleton polri yang diterjunkan untuk membantu warga terdampak banjir. Ia juga menyebut siap mendirikan posko pelayanan untuk warga.

Sementara komandan kodim 0410 Bandar Lampung Letkol (Arh) Tan Kurniawan mengatakan bahwa aksi gotong royong oleh satuan TNI Polri sudah dilakukan sejak hari pertama pasca banjir melanda sejumlah wilayah Kota Bandar Lampung.

Ia menyebut dengan upaya gerak cepat TNI Polri dampak pasca banjir bisa segera diselesaikan dan warga bisa beraktivitas normal kembali.

Upaya yang dilakukan satuan TNI Polri dalam upaya penormalan kembali lingkungan permukiman warga terdampak banjir ini sangat diapresiasi.

#tnipolri #gotongroyong #banjir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x