Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Bandar Lampung Beri Bantuan Warga Korban Banjir

Kompas.tv - 27 Februari 2024, 11:53 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Bandar Lampung memberikan bantuan kepada warga di 5 kecamatan yang menjadi korban banjir.

Baca Juga: Bus Rem Blong Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Bakauheni

Bantuan diberikan langsung oleh Walikota Eva Dwiana berupa beras 5 kilogram dan uang tunai yang diharapkan bisa membantu meringankan beban warga khususnya mereka yang alami kerusakan rumah akibat banjir.

Eva mengatakan saat ini Pemerintah Kota Bandar Lampung menyiapkan anggaran 1,5 miliar rupiah untuk membantu warga korban banjir yang rumahnya rusak. Nilai yang diberikan sekitar 5 hingga 20 juta rupiah tergantung dari tingkat kerusakannya.

Selain itu Eva juga menyebut Pemerintah Kota Bandar Lampung sudah melakukan berbagai upaya antisipasi banjir mulai dari program membersihkan sungai hingga meninggikan tanggul sungai.

Budiman Syah warga korban banjir mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang telah diberikan.

Pasalnya dinding rumahnya jebol akibat diterjang arus banjir yang cukup deras sehinga bantuan uang senilai 20 juta rupiah yang ia terima akan digunakan untuk perbaikan rumah.

Diketahui banjir yang terjadi di Kota Bandar Lampung adalah permukiman warga yang lokasinya tak jauh dari aliran sungai. Untuk itu Pemerintah Kota Bandar Lampung akan berkoordinasi dengan PUPR untuk perbaikan aliran sungai.

#pemerintah #bantuan #banjir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x