Kompas TV regional jawa tengah dan diy

27 Titik di 7 Kecamatan di Sragen Terendam Banjir

Kompas.tv - 27 Februari 2024, 10:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SRAGEN, KOMPAS.TV - Sebanyak 27 titik di tujuh kecamatan, di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, terendam banjir akibat luapan sungai, yang disebabkan hujan deras yang terus menerus. Salah satu titik banjir terparah dari 27 titik di Kabupaten Sragen adalah di Desa Blimbing, dekat Waduk Blimbing. Permukiman warga hingga SD Negeri di Kecamatan Sambirejo terendam.

Tampak pula terowongan bawah rel kereta api dekat Pasar Bunder Sragen turut tergenang banjir. Selain karena hujan intensitas tinggi, banjir juga disebabkan luapan dari sungai yang tidak mampu menampung volume air hujan.

“Tujuh kecamatan di Kabupaten Sragen ini terdampak banjir, ada 27 titik yang kami petakan dan sampai saat ini sudah mulai surut. Ada 21 titik yang sudah mulai surut dan beberapa yang belum,” tutur R. Triyono Putro, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sragen.

Berdasarkan data BPBD Kabupaten Sragen hingga Senin (26/2/2024) siang, dari 27 titik terdampak banjir, 21 titik telah surut, sementara sisanya masih terendam dengan ketinggian 40 hingga 60 sentimeter.

#banjirsragen #bencanabanjir #bpbdsragen



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x