Kompas TV regional berita daerah

KPU Kota Gorontalo Gelar Pemungutan Suara Ulang di 2 TPS

Kompas.tv - 26 Februari 2024, 14:10 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV – Komisi Pemilihan Umum Kota Gorontalo Menggelar pemungutan suara ulang atau PSU di dua TPS, Sabtu 24 Februari 2024.

Dua TPS yang menggelar pemungutans uara ulang yakni TPS 4 Kelurahan Dulalowo, Kecamatan Kota Tengah, dan TPS 5 Kelurahan Buladu, Kecamatan Kota Barat.

TPS 4 Kelurahan Buladu melakukan pemungutan suara untuk tiga surat suara, yakni Presiden dan Wakil Presiden/ DPR RI dan DPD RI.

Sementara TPS 05 Kelurahan Dulalowo, Kecamatan Kota Tengah melakukan pemungutan suara hanya untuk surat suara pemilihan DPR RI.

KPU menyebut, PSU dilakukan karena adanya pemilih melakukan pencoblosan menggunakan KTP elektronik dari luar daerah di TPS tersebut.

Sebanyak 245 orang yang terdaftar di DPT, dua orang DPTB, dan DPK sebanyak satu orang, akan melakukan pencoblosan di TPS 05 Kelurahan Dulalowo,sementara di TPS 04 Kelurahan Buladu, ada sebanyak 281 orang yang terdaftar di DPT, dan dua orang DPTB.

Baca Juga: Mahfud Sebut Angket DPR Bisa Berujung Pemakzulan Presiden, Tegaskan Bernegara Harus Sportif

Antusias warga datang ke TPS untuk melakukan pemungutan suara, tidak jauh berbeda dari 14 Februari kemarin.

Namun, berdasarkan informasi dari petugas KPPS di TPS 05 Dulalowo, hingga pukul 11.30 wita siang, jumlah pemilih yang memberikan hak suaranya belum mencapai setengah dari total daftar pemilih yang ada di TPS tersebut.

 

#pemungutansuaraulang

#KPUKotaGorontalo

#Gorontalo

#Pemilu2024



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x