Kompas TV regional jawa timur

Seru! Yang Baru di Malang, Wisata Petik Buah Melon

Kompas.tv - 24 Februari 2024, 18:05 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Di Kota Malang ada wisata petik melon, yang bisa dipetik dan dimakan langsung di kebun.

Wisata petik melon ini berada di kebun Hortila Politeknik Pembangunan Pertanian Malang, dua green house berukuran cukup besar disiapkan khusus untuk pengunjung yang ingin menikmati sensasi wisata petik melon. Melon yang dikembangkan di sini adalah melon devina jenis melon hibrida kualitas premium.

Di kebun ini, pengunjung yang datang akan didampingi oleh pengelola, pengunjung akan sedikit diberi pemahaman tentang jenis melon dan memilih melon yang sudah matang.

Pengunjung bebas memetik melon di kebun ini, tapi saat keluar nanti pengunjung harus menimbang melon yang telah dipetik dan dihargai Rp 25 ribu per kilogram. 

Selain itu, pengunjung juga diperkenankan mencicipi melon yang telah dipetik langsung di dalam kebun. Menurut pengunjung, melon jenis devina ini memiliki rasa yang manis dan ada aroma wangi.

"Kalo di pasar kan mungkin sudah didiamkan lebih lama karena panen dengan kapasitas lebih banyak pastinya berkurang rasanya, kalo ini kan langsung dari pohonnya masih fresh rasanya lebih manis," Kata Miranda

Menurut pihak pengelola, kebun Hortila ini merupakan pengembangan dari kebun melon yang ada di Lawang Kabupaten Malang. Konsep wisata petik melon ini juga sebagai sarana mengenalkan melon devina kepada masyarakat. 

"Melon ini belum dipasarkan di pasar luas jadi untuk konsumen tertentu saja kita jual, kita mulai panen kedua di Lawang itu sudah mulai konsep wisata," Terang Eka Rizky.

Meski tergolong baru, namun setelah dibuka untuk umum, wisata petik melon ini mendapatkan respon yang bagus dari masyarakat, tak heran di akhir pekan saat kebun dibuka pengunjung cukup antusias.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x