Kompas TV regional berita daerah

Penyidikan Kasus Dugaan Korupsi Jalan Eks Panjaitan Terkendala Hasil Audit BPK

Kompas.tv - 24 Februari 2024, 15:36 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Kasus dugaan korupsi proyek jalan eks panjaitan terus di kebut penyidik Ditreskrimsus Polda Gorontalo.

Usai melakukan gelar bersama badan pemeriksa keuangan beberapa waktu lalu, penyidik telah menaikan kasus ini dari penyelidikan ke tahap penyidikan.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Gorontalo Kombes Pol Taufan Dirgantara menyebut, setelah kasus ini  dinaikan ke tahap penyidikan, penyidik telah melakukan pemeriksaan ulang terhadap 18 saksi dari pihak perusahaan dan dari Dinas Pekerjaan Umum dan penataan ruang Kota Gorontalo.

Untuk menentukan pihak-pihak terkait yang paling bertanggungjawab dalam proyek ini, hasil audit BPK sangat ditunggu oleh penyidik.  

Diketahui, Proyek Jalan Eks Panjaitan ini, dianggarkan melalui Dana PEN Kota Gorontalo sebesar 23 milyar. Proyek ini mulai dikerjakan sejak akhir tahun 2021 hingga kini tak kunjung selesai.

Baca Juga: Pekerja Proyek 2 Bulan Belum Terima Upah, Begini Penjelasan Pihak Kontraktor dan Rumah Sakit

Kombes Pol Taufan Dirgantara menyebut, usai menyelesaikan penyidikan dugaan korupsi tahap satu, penyidik juga akan menyelidiki pengerjaan jalan  tahap dua yang dikerjakan kontraktor berbeda.

 

#kasuskorupsi

#jalanekspanjairan

#kotagorontalo

#ditreskrimsus

#Poldagorontalo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.