Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk di Lereng Merapi

Kompas.tv - 23 Februari 2024, 14:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.TV - Kecelakaan lalu lintas melibatkan sebuah truk pengangkut pasir dengan sebuah sepeda motor jenis matic di jalur evakuasi lereng Gunung Merapi, Klaten, Jawa Tengah. Kecelakaan terjadi saat truk pasir tanpa muatan berjalan dari arah Kecamatan Karangnongko menuju Kecamatan Kemalang. Sementara pengendara sepeda motor melaju dari arah berlawanan. Karena jarak yang terlalu dekat, kecelakaan tak terhindarkan. Usai menabrak sepeda motor, truk melaju dan menabrak tebing yang berada di pinggir jalan dan kemudian baru berhenti.

Kecelakaan yang terjadi di jalur evakuasi lereng Gunung Merapi ini mengakibatkan pengemudi motor meninggal dunia, sementara pengemudi truk tak mengalami luka berat.

Kecelakaan ini juga mengakibatkan kedua kendaraan ringsek. Satlantas Polres Klaten mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan sebab pasti penyebab kecelakaan ini.

“Info yang kita dapat dari saksi, truk berjalan dari arah Karangnongko menuju Surowono, sedangkan sepeda motor berjalan dari arah berlawanan, kemudian terjadi benturan dan kecelakaan lalu lintas. Untuk penyebab, masih dalam penyelidikan. Sedangkan kondisi pengendara sepeda motor, mengalami luka berat dibagian kepala dan meninggal dunia di Rumah Sakit Soeradji Tirtonegoro,” tutur Bripka Wendy Kurniawan, anggota Satlantas Polres Klaten.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, kedua barang bukti berupa sebuah truk dan sebuah sepeda motor diamankan di kantor unit Gakkum Satlantas Polres Klaten guna penyelidikan lebih lanjut.

#kecelakaan #truk #klaten

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x