Kompas TV regional berita daerah

Antusias Warga Berkurang, Pemungutan Suara Ulang di Bone Bolango Terpantau Sepi

Kompas.tv - 23 Februari 2024, 12:20 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

BONE BOLANGO, KOMPAS.TV - Pemungutan suara ulang di 4 TPS yang ada di Kecamatan Kabila dimulai sejak pukul 07.00 Wita, namun antusias warga untuk memberikan hak pilihnya kembali masih terpantau kurang, dan sepi.

Menurut salah satu ketua KPPS, kurangnya warga yang datang ke tps untuk memberikan hak pilihnya disebabkan karena sudah banyak warga yang kembali ke tempat kerja masing masing yang jauh dari lokasi TPS.

Tak hanya itu, sepinya TPS juga dipengaruhi oleh banyaknya warga yang masih melaksanakan aktivitas pekerjaan sebagaimana mestinya. Ungkap Mudin Niode, Ketua KPPS 06 Kelurahan Pauwo.

Berdasarkan surat keputusan KPU Bone Bolango, ada sebanyak 4 TPS yang tersebar di 3 Kelurahan,Desa yang ada di Kecamatan Kabila, Bone Bolango melakukan pemungutan suara ulang.

Meskipun terpantau sepi, KPU Bone Bolango belum bisa menyimpulkan berapa banyak pemilih yang akan memberikan hak pilihnya dalam pemungutan suara yang dilaksanakan. 

Baca Juga: Nasdem soal Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi: Tak Terkait dengan Sikap Politik

Sebelumnya, KPU Bone Bolango menjelaskan bahwa psu di 4 TPS tersebut terpaksa harus dilakukan karena ada sejumlah kejadian khusus yang mengharuskan dilaksanakannya PSU.

Dimana psu dilakukan karena pada saat pemungutan suara pada 14 februari 2024 kemarin, terdapat pemilih yang tidak terdaftar dalam DPT maupun DPTB.

Ada sebanyak 3 TPS yang akan melakukan pemungutan suara ulang untuk surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, sementara 1 TPS lainnya melakukan pemungutan suara ulang untuk surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI dan DPD RI.

Hingga saat ini, proses pemungutan suara ulang di 4 TPS yang ada di Kecamatan Kabila,Kabupaten Bone Bolango masih berlangsung.

 

#pemungutansuaraulang

#KPUBoneBolango

#Pemilu2024

#gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x