Kompas TV regional berita daerah

Polda Sulut Lakukan Pengawasan Terkait Kenaikan Harga Beras

Kompas.tv - 22 Februari 2024, 19:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Polda Sulwesi Utara tetap melakukan pengawasan terkait naiknya harga beras di pasaran, Polda pun menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan jika ada oknum yang melakukan penimbunan.

Polda Sulawesi Utara terus melakukan sejumlah langkah pasca harga beras mengalami kanaikan. Dari informasi yang didapat bahwa kenaikan harga beras ini dikarenakan adanya dampak dari elnino dan saat ini masih dalam proses masa tanam, kemungkinan bulan April baru akan masuk masa panen.

Distributor di Sulawesi Utara saat ini mengambil bahan baku dari luar Sulawesi Utara sehingga hal tersebut menjadi pemicu naiknya harga beras.

Sementara itu Kasubdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Sulut Kompol Andri Permana mengatakan sejauh ini pihaknya telah melakukan pengawasan pada beberapa distributor beras agar tidak terjadi penyelewengan.

Polda dan Dinas Ketahanan Pangan melakukan komunikasi setiap minggunya untuk melaksanakan rapat bersama terkait masalah pengawasan harga sembako yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

Polda memberikan himbauan kepada masyarakat Sulawesi Utara agar jangan panic karena perkembangan situasi pangan yang ada di Sulawesi Utara akan selalu diawasi. Jika didapati dugaan penimbunan yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu akan ditindak dengan tegas.

#kompastvmanado #poldasulut #direskrimsus

Jimmy Dapar Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x