Kompas TV regional berita daerah

KPU Minahasa Gelar Pemungutan Suara Ulang Di 2 TPS Kelurahan Toulour Minahasa

Kompas.tv - 22 Februari 2024, 18:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA, KOMPAS.TV- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa menggelar pemungutan suara ulang di dua TPS di Kabupaten Minahasa - Sulawesi Utara, masing masing di TPS satu dan TPS dua Kelurahan Toulour Kecamatan Tondano Timur.

Pemungutan suara ulang ini digelar Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa setelah menerima rekomendasi dari Bawaslu setempat, dimana terdapat sejumlah pemilih yang tidak terdaftar sebagai DPT di dua TPS tersebut  melakukan pencoblosan pada 14 Februari yang lalu.

Dalam data KPU Minahasa, di TPS 001 Kelurahan Toulour terdapat tiga orang pemilih yang tidak terdata di DPT namun melakukan pencoblosan, sementara di TPS 002 terdapat delapan orang yang tidak masuk dalam DPT melakukan pencoblosan. Terkait logistik Pemilu dalam PSU ini, KPU Minahasa memastikan semua aman karena tercukupi.

Pantauan Kompas tv, pelaksanan PSU di dua TPS ini dibuka sejak pukul 07.00 WITA dan sejumlah warga datang untuk mengantri melakukan pemungutan suara ulang. Pihak Kepolisian menambah personel untuk pengetatan pengamanan, sebagai antisipasi jika terjadi potensi kerawanan kamtibmas.

Pejabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong tampak melakukan pemantauan di dua TPS yang melakukan PSU, dan berharap tingkat partisipasi masyarakat tinggi dalam menyalurkan hak suaranya.

#kompastvmanado #kpuminahasa #bawasluminahasa

Yannemieke Singal Kompas tv Minahasa

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x