Kompas TV regional berita daerah

Mahal! Harga Jual Cabai Tembus Rp95 Ribu Perkilogram

Kompas.tv - 22 Februari 2024, 14:47 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sejumlah harga pokok di pasar tradisional Bandar Lampung alami kenaikan khususnya yang datang dari sektor pertanian.

Baca Juga: Berpamitan Main, Remaja Tewas Tenggelam di Embung

Seperti pada komoditi cabai merah yang kini dijual dengan harga 95 ribu rupiah perkilogram padahal normalnya hanya 50 ribu rupiah. Selain itu cabai rawit juga tembus diharga 80 ribu rupiah perkilogram. Sementara jenis cabai hijau kini dijual 50 ribu rupiah yang sebelumnya hanya 25 ribu rupiah perkilogram.

Pedagang mengaku akibat kenaikan harga ini jumlah pembeli menurun dan berpengaruh pada omzet yang didapat setiap harinya.

Selain cabai, kenaikan juga terjadi pada harga bawang merah yang awalnya dijual 26 ribu rupiah perkilogram kini tembus diharga 30 ribu rupiah.

Pedagang menyebut kenaikan harga disebabkan pasokan dari petani yang berkurang sementara permintaan masih tinggi di pasaran.

Pedagang berharap harga sejumlah bahan pokok di pasaran termasuk beras yang kini tembus di harga 17 ribu rupiah perkilogram bisa kembali distabilkan agar daya beli masyarakat bisa terus terjaga dan pedagang juga tidak dihantui rasa merugi.

#harga #cabai #naik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x