Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Ribuan Lalat Teror Rumah Warga di Grobogan

Kompas.tv - 22 Februari 2024, 17:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Warga di Desa Sukorejo, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, kini setiap hari harus berjuang membasmi ribuan lalat yang beterbangan di rumah mereka. Setiap hari sedikitnya warga mendapat 8 hingga 10 lem kertas pembasmi lalat di rumahnya, yang berisi ribuan lalat yang berhasil dijebak.

Warga mengaku ribuan lalat yang meresahkan tersebut akibat dampak adanya banyak kandang peternakan ayam di desa tersebut. Setiap menjelang panen hingga usai panen ayam, warga selalu diresahkan dengan munculnya ribuan lalat yang menyerang rumahnya selama berhari-hari. Bahkan pedagang pun terpaksa menutup jualannya lantaran lapak menjadi terkesan kotor karena banyaknya lalat yang hinggap.

“Sudah 12 hari ini yang separah ini. Setiap hari itu ada 8 ini (lem pembasmi lalat) penuh ribuan lalat,” Jelas Darli, warga yang terdampak ribuan lalat.

Munculnya ribuan lalat yang berasal dari kandang ayam, berkali-kali dikomplain warga, namun tak digubris dan tak pernah ada solusi. Sementara pihak desa menolak dikonfirmasi terkait legalitas izin peternakan ayam di desa tersebut, pasalnya kepala desa juga memiliki kandang peternakan ayam di desa tersebut. Warga berharap pemerintah maupun dinas terkait dapat menutup keberadaan peternakan ayam, yang sudah mengganggu dan meresahkan warga.

#lalat #kandangayam #grobogan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x