Kompas TV regional papua maluku

Satu Anggota KKB DPO Polres Puncak Ditangkap Satgas Damai Cartenz

Kompas.tv - 21 Februari 2024, 21:38 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

PUNCAK, KOMPAS.TV - Satu anggota kelompok kriminal bersenjata atas nama Alenius Tabuni alias Kobuter ditangkap Satgas Damai Cartenz. Lenius terlibat dalam sebelas aksi kejahatan di Puncak, Papua Tengah.

Alenius Tabuni ditangkap saat keluar dari persembunyian dan  bergabung dengan sekelompok masyarakat yang berkumpul di depan Puskesmas Ilaga. Dari penangkapan itu, Satgas Damai Cartenz juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang tunai, handphone dan beberapa aksesoris lainnya.

Alenius Tabuni alias Kobuter, diketahui merupakan anggota aktif KKB pimpinan Goliat Tabuni dan terlibat dalam sebelas kasus kejahatan di Kabupaten Puncak. Diantaranya, terlibat pembakaran basecamp pekerja dan pembakaran sejumlah rumah warga pada Tahun 2021.

Selanjutnya, terlibat penembakan warga sipil dan aparat gabungan TNI-Polri di Bandara Aminggaru Puncak yang menyebabkan satu warga sipil meninggal dunia.

Saat ini Alinus Tabuni alias Kobuter telah diamankan di posko operasi Damai Cartenz Kabupaten Puncak untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x