Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kritisi Demokrasi, Mahasiswa Banyumas Gelar Unjuk Rasa

Kompas.tv - 21 Februari 2024, 13:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Mengkritisi kondisi demokrasi bangsa Indonesia yang dinilai sedang tidak baik-baik saja, sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan diri Aliansi Mahasiswa Banyumas menggelar unjuk rasa di kompleks Alun-alun Kota Purwokerto. Aliansi Mahasiswa Banyumas terlibat saling dorong dengan petugas keamanan saat menggelar unjuk rasa di depan gerbang Kompleks Bupati Dan Gedung DPRD Banyumas.

Unjuk rasa ini mereka gelar untuk mengkritisi kondisi demokrasi bangsa Indonesia yang dinilai sedang tidak baik-baik saja.

“Kawan-kawan Aliansi Mahasiswa Banyumas sedang menggelar aksi terhadap demokrasi. Kita bisa melihat demokrasi di Indonesia sedang tidak baik-baik saja, bahwa rezim otoriter, rezim Pak Jokowi, sudah menghambur-hamburkan konstitusi. Maka dari itu, kita sebagai mahasiswa harus memiliki semangat untuk menyadarkan masyarakat agar tetap kondusif menghadapi pemilu,” jelas Rahman Hamdi, koordinator aksi.

Karena tak dapat masuk ke dalam gedung dewan, massa berpindah dan melakukan aksi di tengah jalan protokol Kota Purwokerto, sebagai bentuk kekecewaan dengan kondisi demokrasi di Indonesia saat ini.

 

#demokrasi #banyumas #mahasiswa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x