Kompas TV regional jawa timur

Emak-Emak Berjubel Penuhi Pasar Sembako Murah

Kompas.tv - 20 Februari 2024, 20:28 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Pasar murah yang digelar pemkot malang diserbu warga yang rela berdesakan demi mendapatkan paket sembako murah.

Ratusan ibu rumah tangga berdesakan dan berebut agar bisa berada di barisan paling depan dalam operasi pasar murah. 

Operasi pasar ini digelar Pemkot bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang di lapangan Merjosari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Satu paket sembako berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram, bawang merah dan bawang putih 1 kilogram ini dijual dengan harga 100 ribu rupiah. Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat  bilang bahwa operasi pasar murah ini digelar karena beberapa komoditas pangan yang harganya terus naik.

Operasi pasar murah sebagai salah satu intervensi pemerintah terhadap kenaikan harga ini diharapkan mampu menekan harga dan memberikan rasa aman pada masyarakat terkait ketersediaan sembako.

"Hari ini kita langsung turun kepada mereka tidak langsung kepada distributor kita harapkan mampu menekan harga" Kata Wahyu Hidayat, Selasa (20/02/2024).

Yanti, salah satu ibu rumah tangga yang membeli paket sembako murah ini mengaku sangat terbantu karena kondisi harga di sembako di pasar yang terus naik.

"Murah ini daripada yang di pasar, bawang aja Rp 38 ribu" Kata Yanti.

Dalam operasi pasar murah ini Pemkot menyiapkan 9500 paket sembako yang disebar di 5 kecamatan. Target operasi pasar ini adalah keluarga kurang mampu dengan diberikan kupon pembelian sebelumnya.

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x