Kompas TV regional jawa timur

Operasi Gabungan Sadar Pajak Kendaraan Bermotor

Kompas.tv - 20 Februari 2024, 20:16 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Personel gabungan dari UPT PPD Samsat, Jasa Raharja dan Satlantas Polresta Malang Kota menggelar operasi sadar pajak kendaraan bermotor, Selasa (20/02/2024).

Operasi gabungan ini digelar di depan pos polisi Jalan Bandung Kota Malang Selasa siang. Kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan pajak kendaraan bermotor.

Kasi Penagihan UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Samsat Malang Kota, Suherman mengatakan bahwa operasi gabungan ini digelar sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Dari operasi ini juga diketahui untuk kendaraan roda dua masih banyak ditemukan masyarakat yang belum membayar pajak. Tidak ada sanksi dalam operasi ini, petugas memberikan himbauan untuk membayar pajak.

"Kalau dari hasil operasi tadi, kesadaran dari pemilik mobil dalam membayar PKB sangat tertib. Namun untuk sepeda motor, kami temukan sebagian belum membayar pajak," Kata Suherman 

Selain, operasi sadar pajak, satlantas Polresta Malang Kota juga memberikan sosialisasi keselamatan dalam berkendara kepada warga.

"Kami berharap kepada seluruh masyarakat Kota Malang, untuk selalu tertib berlalu lintas. Selalu lengkapi kendaraan dengan perlengkapan keselamatan seperti spion dan gunakan helm SNI" Terang Kanit Regident AKP Yulian Putra.

Operasi gabungan ini akan rutin digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan serta meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x