Kompas TV regional berita daerah

Cabai Kembali Menggila! Harga Tembus Rp100 Ribu Per Kg di Tegal!

Kompas.tv - 20 Februari 2024, 16:21 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Harga komoditas cabai di Pasar Pagi Kota Tegal, Jawa Tengah, kembali mengalami lonjakan signifikan pada Sabtu siang. Cabai merah keriting yang sebelumnya sempat turun di kisaran Rp 60 ribu per kilogram, kini kembali naik menjadi Rp 100 ribu per kilogram.

 

Cabai rawit merah atau cabai setan yang sebelumnya dijual antara Rp 50 ribu hingga Rp 60 ribu per kilogram, kini naik menjadi Rp 80 ribu per kilogram.

 

Menurut seorang pedagang cabai, Naila, kenaikan harga cabai merah keriting dan cabai rawit merah mulai terjadi sejak tiga hari lalu, atau sehari pasca pelaksanaan Pemilu. Melonjaknya harga cabai merah keriting dan cabai rawit merah di pasaran dipicu oleh berkurangnya pasokan cabai dari distributor dalam beberapa hari ini.

 

Selain cabai merah keriting dan cabai rawit merah, kenaikan harga juga terjadi pada tomat dan kacang panjang. Tomat yang semula Rp 16 ribu per kilogram menjadi Rp 20 ribu per kilogram, dan kacang panjang naik menjadi Rp 16 ribu per kilogram dari semula Rp 14 ribu per kilogram.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x