Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kelelahan, Petugas Pemilu 2024 Meninggal

Kompas.tv - 20 Februari 2024, 17:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KOMPAS.TV - Dasikun, petugas Linmas di Desa Bringkeng, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, meninggal dunia, usai melaksanakan tugas menjaga keamanan di TPS 04 desa setempat. Sebelum meninggal, Sang Linmas, sempat mendapat perawatan di rumah sakit.

Almarhum melaksanakan tugas pengamanan TPS, pada 14 Februari atau selama proses pemungutan suara, dan bertugas melakukan penjagaan terhadap kotak suara.  Hingga akhirnya ia pulang ke rumah, dan pada pagi harinya, menurut warga sekitar, nampak seperti orang sakit, dan muntah-muntah. Sehingga kemudian dilarikan ke puskesmas terdekat dan dirujuk ke rumah sakit di Kabupaten Cilacap. 

Sementara itu, diduga akibat kelelahan dua anggota KPPS di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah  meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sebelumnya almarhum sempat mengeluhkan sakit kepala usai pencoblosan di TPS 11 Desa Tegarejo.

Data dari KPU Kabupaten Klaten, total anggota KPPS yang meninggal dunia ada dua orang, yang keduanya berasal dari Kecamatan Gantiwarno dan Ceper.

Anggota KPPS yang meninggal dunia juga terjadi di Desa Curug Sewu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Almarhum meninggal dunia saat penghitungan suara sedang dilaksanakan di TPS 11 Desa Curug Sewu. Sebelumnya, almarhum sempat pingsan dan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan almarhum meninggal dunia akibat serangan jantung.
 

#pemilu #kppsmeninggal #petugastps 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x