Kompas TV regional berita daerah

Usai Dilakukan PSU, Caleg DPRD Hanya Dapat 8 Suara

Kompas.tv - 19 Februari 2024, 13:09 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - KPU Bandar Lampung melakukan pemungutan suara ulang  di TPS 19 Way Kandis Tanjung Senang usai ditemukannya 233 surat suara yang telah tercoblos atas caleg DPRD Lampung  Partai Demokrat bernama Nettylia Sukri dan caleg DPRD Bandar Lampung dari Partai PKS Sidik Effendi.

Baca Juga: Pemungutan Suara Ulang di 2 TPS Bandar Lampung

Namun setelah dilakukannya PSU, ternyata kedua caleg tersebut hanya mendapatkan 8 suara dengan masing-masing 4 suara.

Padahal sebelumnya diketahui total ada 233 surat suara yang ditemukan telah tercoblos dengan rincian 133 surat suara untuk caleg DPRD Provinsi Lampung dari Partai Demokrat yakni Nettylia Sukri dan 100 suara tercoblos untuk caleg DPRD Bandar Lampung dari Partai PKS Sidik Effendi.

Tirto Suwanto ketua KPPS 19 Way Kandis Bandar Lampung juga menyampaikan dari total 260 daftar pemilih tetap yang berada di TPS 19,  yang hadir di pemungutan ulang ialah 162 orang, dengan rincian daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 157 orang, daftar pemilih tambahan (DPTb) sebanyak 2 orang dan daftar pemilih khusus (DPK) berjumlah 3 orang.

Selain di TPS 19 Way Kandis, diketahui KPU Bandar Lampung juga melakukan pemungutan suara  ulang  di TPS 31 Kedaton lantaran ditemukannya 17 orang ber-KTP dari luar Lampung yang diduga ikut memilih di TPS tersebut.

#psu #tps #pemilu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x