Kompas TV regional jawa timur

Petugas Pemilu di Kota Malang Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Kompas.tv - 16 Februari 2024, 20:02 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Petugas pelaksanaan Pemilu mulai anggota PPK, Linmas, Polisi, TNI di Kota Malang melakukan pemeriksaan kesehatan, Jumat (16/02/2024). Hal ini untuk mencegah mereka kelelahan usai bertugas mengawal jalannya Pemilu. 

Pemeriksaan kesehatan dilakukan serentak di seluruh Kecamatan di Kota Malang. Ratusan petugas diperiksa tensi, gula darah, kolesterol, sampai pemberian vitamin. 

"Termasuk memberikan rekomendasi rujukan pada petugas yang apabila memiliki riwayat penyakit yang harus penanganan lebih lanjut" Terang Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto. 

Ketua KPU Kota Malang Aminah Asminingtyas mengatakan KPU melakukan evaluasi pelaksanaan Pemilu. Sementara soal adanya petugas KPPS yang meninggal, KPU menegaskan akan memberikan santunan. 

"Terkait apakah sebab karena kelelahan ini perlu investigasi lebih lanjut. Selama anggota sudah ter SK kan oleh KPU sampai masa kerja berakhir itu masih menjadi tanggungjawab KPU terkait santunan dan lain lain" Ucapnya. 

Salah satu petugas Linmas, Sofi, mengatakan baru pertama menjadi petugas Pemilu. Ia mengaku kelelahan dan mengantuk usia bertugas. 

"Baru pertama jadi petugas Linmas, rasanya seru tapi ya capek" Katanya. 

Diharapkan melalui pemeriksaan keseharian ini seluruh petugas Pemilu tetap terkawal kondisi kesehatannya. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x