Kompas TV regional berita daerah

Warga Binaan Rutan Kotamobagu Salurkan Hak Pilih

Kompas.tv - 16 Februari 2024, 19:10 WIB
Penulis : KompasTV Manado

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV- Warga Binaan Rumah Tahanan Kelas Dua B Kotamobagu, Sulawesi Utara, antusias salurkan hak pilihnya di TPS khusus 901, pada Pemilu serentak 2024.

Sambil menunggu giliran mendapatkan surat suara, Warga Binaan diberikan edukasi oleh petugas Rutan tentang contoh surat suara yang akan digunakan saat mencoblos, agar saat berada di bilik suara tidak kebingungan.

Mereka nampak sangat antusias menyalurkan hak pilihnya untuk memilih, calon anggota DPRD Kabupaten Kota, calon anggota DPRD Propinsi, calon anggota DPR RI, DPD RI dan calon Presiden Wakil Presiden lima tahun kedepan.

Dari 102 Warga Binaan Rutan Kotamobagu yang terdaftar pada daftar pemilih tetap, hanya 64 orang saja yang menyalurkan hak pilihnya di TPS khusus ini dan sebagian warga binaan yang sudah bebas menyalurkan hak pilih ke TPS masing-masing.

Untuk mengakomodir pelayanan hak pilih, Rutan Kotamobagu juga memberikan pelayanan dengan sistem TPS Mobile kepada 311 orang yang masuk pada Daftar Pemilih Tambahan yakni pada pukul 11.00 WITA setelah pemungutan suara di TPS khusus selesai.

#kompastvmanado #rutankotamobagu #pemilu2024

Rahman Tahun Kompas tv Kotamobagu

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x