Kompas TV regional berita daerah

Pemilih Pemula Antusias Ikuti Pemilihan Umum 2024

Kompas.tv - 16 Februari 2024, 19:00 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA, KOMPAS.TV- Sejumlah pemilih pemula mengaku antusias ikut serta dalam Pemilihan Umum tahun 2024. Karena selain merupakan pengalaman pertama, pemilihan kali ini akan turut menentukan nasib bangsa Indonesia untuk lima tahun ke depan.

Antusias tersebut terlihat dengan kehadiran para generasi muda berusia di kisaran 17 hingga 21 tahun yang datang melakukan pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Seperti yang terpantau di sejumlah tempat pemungutan suara di Desa Ranowangko II, para pemilih pemula ini datang bersama rekan-rekannya untuk menyalurkan hak suara mereka.

Meski mengaku sempat bingung untuk menentukan anggota legislatif, karena banyaknya pilihan yang tertera di surat suara namun para pemilih pemula ini menyebut mencoblos pilihannya sesuai preferensi masing-masing.

Para pemilih pemula ini mengaku partisipasi mereka dalam pemilihan kali ini sebagai bentuk kewajiban warga negara yang baik.

Partisipasi politik ini akan menentukan Presiden dan Wakil Presiden, serta anggota legislatif di tingkat pusat, Provinsi dan Kabupaten – Kota.

Para generasi muda ini pun berharap, Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Pimpinan Daerah, serta anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang terpilih bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih  baik ke depannya.

#kompastvmanado #pemilu2024 #pemilihpemula

Yannemieke Singal Kompas tv Minahasa

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x