Kompas TV regional berita daerah

TPS Unik Dengan Konsep Pelaminan

Kompas.tv - 15 Februari 2024, 16:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - Selamat datang di tempat pemungutan suara tiga tujuh di Kampung Lembur Tengah, Kelurahan Solokpandan, Kecamatan Cianjur, Jawa Barat. Berbeda dengan tempat pemungutan suara pada umumnya. Di tempat pemungutan suara ini petugas melakukan dekorasi dengan konsep pernikahan yang terbilang unik. 

Dihiasi bunga, bangku pelaminan dan juga para petugas menggunakan baju adat seperti sedang melangsungkan sebuah pernikahan. Hal ini dilakukan guna memberikan hal yang berbeda, tentunya ini dilakukan juga untuk menarik minat masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara untuk menyalurkan hak Politiknya dalam pemilihan umum dua ribu dua empat ini.

Sementara itu, menurut warga yang datang ke TPS sangat antusiasme walau hujan deras mengguyur wilayah Cianjur. Warga juga merasa senang dan penasaran dengan konsep TPS yang unik ini, sehingga banyak juga warga yang melakukan  foto.

Menurut petugas KPPS, pada Pemilu sebelumnya, tingkat partisipasi masyarakat untuk melakukan pemilihan hanya tujuh puluh persen. Diharapkan dengan adanya konsep pelaminan ini bisa mencapai seratus persen.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x