Kompas TV regional jawa timur

Hari Tenang Pemilu, ASN Pemkot Malang Bacakan Ikrar Netralitas

Kompas.tv - 13 Februari 2024, 16:26 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Jelang pemungutan suara pemilu 2024, Pemkot Malang terus mengingatkan tentang netralitas ASN dengan ikrar.

 

Ikrar netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) ini dibacakan Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat dan diikuti oleh seluruh ASN dalam apel di halaman Balai Kota Malang Senin (12/02/2024) pagi. Ikrar netralitas ini sebelumnya pernah dibacakan, namun mendekati hari pencoblosan atau di hari tenang ini ikrar kembali dibacakan.

 

Dalam ikrar ini, Pj Wali Kota Malang kembali mengingatkan kepada ASN untuk bersikap netral dalam Pemilu. Dengan pembacaan ikrar netralitas ini, ASN diminta untuk ikut mengawal jalannya pemilu dan menjaga netralitas sebagai aparatur sipil negara.

 

"Sebelumnya ikrar ini sudah pernah dibacakan ya ini kita bacakan lagi sebagai pengingat bahwa ASN harus netral," Kata Wahyu Hidayat.

 

Pembacaan ikrar netralitas ASN ini disambut baik oleh Bawaslu Kota Malang. Selama gelaran kampanye dalam pemilu 2024, Bawaslu tidak menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh ASN di lingkungan Pemkot Malang.

 

"Sampai saat ini kita belum menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh ASN," Terang Arifudin.

 

Selain itu Pemkot Malang akan memberikan sanksi tegas kepada ASN yang terbukti melanggar netralitas dalam Pemilu 2024.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x