Kompas TV regional sumatra

Kasad Pimpin Penanaman Mangrove di Aceh

Kompas.tv - 13 Februari 2024, 11:33 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Aksi penanaman mangrove oleh TNI Angkatan Darat ini, dimulai dari Aceh di gampong Blang Kecamatan Meuraxa Banda Aceh. Secara serentak di seluruh Aceh ada 64.500 batang manggrove yang ditanam dengan luas lahan 102,5 hektar. Khusus penanaman yang dipimpin Kasad di Banda Aceh ditanam 8.500 bibit bakau oleh 1.600 lebih gabungan prajurit TNI, personil Polri, pelajar, berbagai komunitas dan masyarakat gampong setempat.

Kasad Jenderal Maruli Simanjuntak, menegaskan TNI Angkatan Darat, peduli terhadap pelestarian lingkungan. Manggrove menurut Kasad, sangat besar manfaatnya diantaranya sebagai benteng alami yang melindungi pesisir dari ancaman bencana. Selain itu bagi Angkatan Darat, hutan manggrove juga relevan dengan konsep pertahanan TNI Angkatan Darat yaitu alam menjadi sistem pertahanan yang mumpuni.

Sementara itu, begitu besar manfaat mangrove, TNI Angkatan Darat berkeinginan untuk menanam jutaan manggrove di Indonesia yang didukung oleh tiga matra TNI dan berkolaborasi dengan rakyat. TNI AD bersama rakyat, bersatu dengan alam untuk negara Kesatuan Republik Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x