Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Masa Tenang Pemilu, Gibran Blusukan Tinjau Perbaikan RTLH sebagai Wali Kota

Kompas.tv - 12 Februari 2024, 17:26 WIB
masa-tenang-pemilu-gibran-blusukan-tinjau-perbaikan-rtlh-sebagai-wali-kota
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat memberikan keterangan di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (12/2/2024). (Sumber: Aris Wasita/Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Pasar Kliwon, Surakarta pada Senin (12/2/2024) atau hari kedua masa tenang Pemilu 2024. Adapun kedatangan Gibran sebagai wali kota untuk meninjau pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) di Kedung Lumbu.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Aminuddin Ma'ruf menyebut cawapres nomor urut 2 itu akan bertolak ke Blitar, Jawa Timur usai menghadiri sejumlah kegiatan di Surakarta.

"Hari senin 12 Februari, Gibran Rakabuming Raka akan melakukan berbagai kegiatan mulai pagi hingga petang sebagai Wali Kota Surakarta," kata Aminuddin, Senin (12/2).

Baca Juga: Sidang Mediasi Kedua Gugatan Wanprestasi: Almas Datang, Gibran Tak Hadir Lagi

Kata Gibran, program perbaikan RTLH di Surakarta dilakukan dengan menggandeng pihak swasta. Gibran menyebut perbaikan RTLH akan dipercepat dengan dana APBD dan corporate social responsibility (CSR) swasta.

"Ini sumbangan dari teman-teman pengusaha," kata Gibran saat blusukan di Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon, Senin (12/2/2024).

Menurutnya, salah satu upaya intervensi kemiskinan yang masih tinggi di Kelurahan Mojo adalah dengan mengurangi jumlah RTLH.

"Iya makanya kami kebut RTLH, kami usahakan secepatnya kami cicil," katanya.

Setelah mengunjungi masyarakat di Pasar Kliwon, Gibran menghadiri pembekalan linmas di Kota Surakarta dalam rangka pengamanan Pemilu 2024. Gibran meminta ratusan petugas linmas tetap berkoordinasi dengan Dandim dan Kapolres Surakarta.

"Kita sekarang prioritasnya keamanan dan kenyamanan warga. Siapa pun pilihannya, siapa pun yang menang dan kalah, keamanan hal yang paling prioritas di Kota Solo," kata Gibran saat pembekalan linmas, Senin (12/2).

"Keamanan tetap nomor satu. Habis itu kita lanjut lagi bangun Kota Solo biar tidak disibukkan dengan dinamika pencapresan dan sebagainya," ujarnya sebagaimana dikutip Antara.


Setelah menghadiri pembekalan linmas, Gibran disebut akan berkunjung menghadiri pengajian rutin mingguan di kediaman Gus Iqdam di Blitar. Aminuddin menyebut kunjungan putra presiden RI Joko Widodo itu ke kediaman Gus Iqdam adalah agenda lama yang tertunda.

"Silaturahmi Mas Gibran ke Gus Iqdam merupakan agenda lama yang tertunda. Gus Iqdam juga sudah beberapa kali ke Solo dan yang terakhir mengisi pengajian di kediaman Almarhumah Ibu Sujiatmi, ibu dari Presiden Jokowi," kata Aminuddin dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Sebut Harus Koreksi Diri dan Singgung Koncoisme, Prabowo: Kamu Anaknya Siapa, Keponakannya Siapa



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.