Kompas TV regional berita daerah

Distribusi Logistik Pemilu ke Pinogu, KPU Bone Bolango Gunakan Jasa Pikul Dengan Jalan Kaki 12 Jam

Kompas.tv - 12 Februari 2024, 16:06 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

BONE BOLANGO, KOMPAS.TV – Minggu, 11 Februari 2024 menjelang tahapan pemugutan suara Pemilu 2024, KPU Bone Bolango mulai mendistribusikan logistik pemilu ke wilayah Kecamatan Pinogu yang berada dipelosok Kabupaten Bone Bolango.

Di Kecamatan Pinogu tercatat ada sebanyak 5 Desa dengan 8 tempat pemugutan suara untuk pemilu 2024 nanti.

Distribusi Logistik ke Kecamatan Pinogu terpaksa harus dilakukan dengan menggunakan jasa pikul, karena lokasi yang jauh dan tidak dapat diakses dengan mneggunakan kendaraan bermotor.

Selain itu, penggunaan jasa pikul juga bertujuan untuk menjaga logistik pemilu dari kerusakan.

Dalam pendistribusian logistik KPU Bone Bolango melibatkan 24 orang jasa pikul yang merupakan warga asal Kecamatan Pinogu.

Sementara untuk tiba dilokasi, diperkirakan membutuhkan estimasi waktu hingga 12 jam perjalanan, yang ditempuh dengan berjalan kaki. 

Distribusi logistik yang memanfaatkan jasa pikul ini pun menjadi berkah tersendiri bagi warga Pinogu untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Sekali berangkat, para jasa pikul logistik pemilu diberi upah sebesar 500 ribu rupiah per orang.

Baca Juga: KPU Kabupaten Karo Kirim Logistik Pemilu ke Pelosok

Sementara itu, distribusi logistik ke wilayah Kecamatan Pinogu turut mendapat pengawasan dan pengamanan ketat dari petugas bawaslu dan aparat kepolisian Polres Bone Bolango.

Selama proses pendistribusian hingga selesai tahapan pemugutan suara, petugas kepolisian memastikan akan terus melakukan pengawasan dan pengamanan terhadap logistik pemilu yang ada di Kecamatan Pinogu.

 

#pemilu2024

#Logistikpemilu

#KPUBoneBolango

#BoneBolango

#Pinogu

#Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x