Kompas TV regional berita daerah

Groundbreaking Revitalisasi Lapangan Karebosi, Ditargetkan Rampung Akhir Tahun 2024

Kompas.tv - 12 Februari 2024, 14:39 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pengerjaan kontruksi Revitalisasi Kawasan Olahraga Lapangan Karebosi Makassar resmi dimulai Senin (5/02/2024).

Wali Kota Makassar bersama jajaran Forkopimda meresmikan dimulainya Ground Breaking di Lapangan Karebosi Makassar.

Walikota Makassar Danny Pomanto mengungkapkan, Lapangan Karebosi tidak hanya sekedar ikon Makassar tapi juga memiliki sejarah yang cukup panjang.

Karebosi dahulu menjadi pusat lahan pertanian dan berubah fungsi menjadi pusat olahraga dan kegiatan-kegiatan sosial.

“Jadi ini akan menjadi pusat olahraga yang akan kita banggakan,” kata Danny Pomanto.

dengan wajah barunya nanti, lapangan karebosi dilengkapi dengan enam lapangan bola. Yakni, dua lapangan sepak bola, empat lapangan kecil yang akan digunakan untuk anak-anak latihan sepakbola.

Terlebih lagi, Makassar dikenal sebagai kota yang banyak melahirkan atlet sepak bola. Sehingga sarana dan prasarana yang menunjang bakat anak menjadi penting disediakan pemerintah.

“Semua berbasis rumput sintetik dan berstandar internasional, dan ini bisa kita klaim terbesar dari kota-kota lainnya,” ujarnya.

revitalisasi ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya yang dapat dinikmati selama 24 jam, sehingga mereka yang bekerja dari pagi hingga sore hari bisa menyempatkan diri berolahraga sepulang kerja di Lapangan Karebosi.
“Akhir tahun ini kita punya fasilitas olahraga dan sarana rekreasi yang sangat baik dan berstandar internasional, itulah Karebosi,” tuturnya.

Walikota Makassar juga memohon maaf kepada masyarakat karena Lapangan Karebosi ditutup sementara hingga akhir 2024.

PLT Kepala Dispora Makassar Andi Tenri Lengka sekaligus mengumumkan bahwa kontruksi proyek Revitalisasi Lapangan Karebosi dikerjakan oleh PT Arkindo.

Revitalisasi Lapangan Karebosi dikerjakan selama 365 hari, mulai sejak tandatangan kontrak antara Dispora dengan PT Arkindo 11 Desember 2023 hingga 14 Desember 2024.

“Harapan kami Revitalisasi Lapangan Karebosi ini sesuai dengan perencanaan, berdaya guna dengan baik serta bermanfaat bagi masyarakat Sulsel, khusunya Kota Makassar,” Pungkas Andi Engka



#lapangankarebosi
#groundbreaking
#dannypomanto



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x