Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Mi Sapi Chili Oil Melengkapi Sajian di Tahun Baru Imlek

Kompas.tv - 12 Februari 2024, 11:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KOMPAS.TV, SEMARANG - Merayakan Imlek bersama keluarga akan terasa lengkap dengan suguhan menu spesial Imlek satu ini, yaitu mi sapi chili oil. Selain murah, menu satu ini rasanya benar- benar lezat, pedas manis dan gurih.

Untuk membuat mi sapi chili oil ini ternyata sangat mudah. Langkah pertama siapkan bahan bakunya mi, daging sapi, bakso, pangsit serta bumbu- bumbu lainnya.

Pengolahannya, terlebih dahulu rebus mi yang sudah disiapkan. Kemudian sembari menunggu mi matang, bisa tumis irisan bawang bombay dan bumbu-bumbu lainnya termasuk daging dan chili. Jika keduanya sudah matang, mi dan bumbu diaduk hingga rata.

Langkah selanjutnya goreng hekeng yaitu olahan khas Pontianak dengan bahan daging sapi. Setelah matang tinggal mengemas.

Mi rebus yang sudah bercampur bumbu dan olahan daging ditaburi wijen serta diberi pangsit goreng dan hekeng yang sudah digoreng matang. Bagi yang suka kuah bisa mencampurkan kuah bakso ke dalam mi tersebut.

“Jadi ini menu spesial terbaik dari Warkop Alam, namanya mi sapi chilli oil dan rasanya enak sekali. Chili oilnya berasa, gurih dan ada toping kriuknya juga,” jelas Fania Gustiratna Nabila, penikmat mi sapi chili oil.

Menu spesial Imlek mi sapi chili oil ini ditawarkan di Warung Kopi Alam di Jalan Singosari Timur Kota Semarang. Menu ini banyak diburu para pembeli, karena murah dan rasanya lezat, pedas, manis serta gurih.

“Mienya sendiri cukup banyak permintaan, sehingga kami jadikan menu spesial. Isinya ada chili oil, daging dan baksonya,” ujar Dwi Prasetyo, leader Warung Kopi Alam

Untuk menikmati satu porsi mi sapi chili oil anda hanya merogoh kantong Rp 35.000. Tidak cukup sampai di sini, selesai makan mi, kurang lengkap jika anda tak menikmati kudapan spesial fluffy pancake dengan toping es cream sebagai menu penutup.

#miesapichilioil  #imlek #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x