Kompas TV regional berita daerah
advertorial

PLN UP3 Palembang Salurkan Bantuan Korban Banjir di Muba

Kompas.tv - 12 Februari 2024, 10:15 WIB
pln-up3-palembang-salurkan-bantuan-korban-banjir-di-muba
PLN memberikan bantuan bahan-bahan kebutuhan pokok sebanyak 4328 paket sembako untuk para korban banjir dan warga kurang mampu yang membutuhkan. (Sumber: Humas PLN UP3 Palembang )
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Cuaca ekstrim belakangan ini sedang melanda di sebagian daerah di Indonesia, Pasca hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Musi Banyuasin dari Hari Selasa (16/1/24) lalu, ada sebanyak 3 kecamatan yang terdampak yakni Kecamatan Sanga Desa, Kecamatan Lawang Wetan, dan Kecamatan Babat Toman. Kondisi tersebut mengakibatkan 946 pelanggan terdampak pemadaman dan 12 gardu terpaksa dipadamkan.

Sebagai bentuk solidaritas dan untuk membantu meringankan beban warga yang menjadi korban banjir, PLN memberikan bantuan bahan-bahan kebutuhan pokok sebanyak 4328 paket sembako untuk para korban banjir dan warga kurang mampu yang membutuhkan. Bantuan ini diberikan melalui Pondok Pesantren Darul Fatih yang terjun langsung memberikan bantuan kepada para korban pada 29 Januari 2024.

Manager PLN UP3 Palembang diwakili Asman Keuangan dan Umum PT PLN (Persero) UP3 Palembang, Santi Miastuti, menyampaikan bahwa banjir yang melanda ini memberi pelajaran yang penting dan berharga tentang bagaimana membangun solidaritas, bahu membahu dalam menunjukkan rasa kepedulian serta berbagi kepada sesama yang membutuhkan akibat dampak dari banjir. Tidak hanya itu, bencana banjir ini juga mengingatkan semua warga untuk peduli dan ikut menjaga lingkungan hidup, karena lingkungan hidup yang terjaga kelestariannya dengan baik tentunya dapat meminimalisir dampak dari banjir, melalui program Tanggung Jawab Sosial PLN ini semoga dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir, ungkapnya.

PT PLN (Persero) UP3 Palembang dan ULP Sekayu telah bergerak cepat untuk memulihkan suplai kelistrikan di daerah padam terdampak banjir. 

Tidak hanya di Muba, paket sembako tersebut juga diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar wilayah kota Palembang.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x