Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Rayakan Imlek, Siswa Ikuti Gelar Karya Lomba Kreasi Mandarin

Kompas.tv - 9 Februari 2024, 13:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pagelaran karya lomba kreasi Mandarin siswa Sekolah Nasional Nusaputera Kota Semarang ini untuk menyambut perayaan Imlek tahun 2024 dengan mengambil tema Dragon Year.

Perayaan Imlek dibuka dengan penampilan para model cilik yang mengenakan busana chongsam yang dilakukan siswa TK. Meski terlihat kaku namun penampilan anak- anak TK ini sangat lucu dan menggemaskan. Selain fashion show, gelar karya lomba kreasi Mandarin Nusaputera juga dimeriahkan dengan pameran hasil karya seni Tiongkok buatan siswa seperti lampion, paper cut, towel art, kuliner khas Imlek, kaligrafi Tiongkok dan liong atau naga yang terbuat dari kertas lipat.

Suasana semakin meriah saat dua barongsai tampil menghibur para siswa. Anak- anak sangat gembira saat barongsai menghampirinya. Sejumlah siswa pun memberi angpow pada barongsai.

“Harapan kami melalui kegiatan ini supaya mengembangkan ide kreatif siswa, mengembangkan kompetensi keterampilan melalui pembuatan karya dan supaya siswa mempunyai ketertarikan lebih terhadap bahasa Mandarin,” ujar Cintya Christiana, ketua penyelenggara gelar seni.

Gelar karya seni ini merupakan implimentasi dari mata pelajaran unggulan Nusaputera yaitu bahasa Mandarin, dimana sekolah tidak hanya memberikan ilmu dari buku melainkan mengajak siswa kreatif untuk berkarya seni budaya Tiongkok.

#imlek # nusaputera #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x