Kompas TV regional sulawesi

Lantamal Vi Diperkuat KRI Marlin 877

Kompas.tv - 9 Februari 2024, 15:56 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Lantamal 6 Makassar mendapatkan kapal perang baru. Kri Marlin 877 yang dilengkapi dengan senjata 40 mm dengan remote control, akan mengoptimalkan pelaksanaan tugas operasi keamanan laut.

KRI Marlin 877 merupakan kapal perang buatan anak bangsa yang kini resmi ditempatkan di lantamal 6 Makassar. Kapal yang diproduksi PT Palindo Marine Batam ini, berfungsi sebagai kapal patroli cepat yang strategis dan efektif serta efisien dalam mengoptimalkan pelaksanaan tugas operasi keamanan laut.

Kri Marlin 877 dengan panjang 60 meter, dan lebar 8 koma 10 meter, serta tinggi 4 koma 85 meter, memiliki kecepatan maksimum 28 knots, dan kecepatan jelajah 17 knots. Kapal yang memuat 50 personel ini, dilengkapi senjata 40 mm dengan remote control yang bisa dikendalikan dari dalam secara langsung. Kapal ini juga dilengkapi senjata 12 koma 7 mm, dan 7 koma 2 mm.

KRI Marlin-877 dapat berfungsi sebagai kapal patroli yang berkemampuan mendukung kegiatan kegiatan operasi pada situasi damai maupun perang, serta responsif terhadap segala bentuk penegakkan hukum dilaut.

 

#kapallantamal

#kapalperang

#buatananakbangsa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x