Kompas TV regional sulawesi

Jelang Imlek, Kelompok Barongsai Vihara Girinaga memberikan pertunjukkan terbaik

Kompas.tv - 9 Februari 2024, 15:56 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Menjelang imlek 10 februari 2024 mendatang, para atlet barongsai di kota Makassar kian intens berlatih. Mereka bersiap memberikan pertunjukkan terbaik di hari pergantian tahun baru china nanti. Apalagi pesanan untuk tampil kian banyak di terima.

Jelang imlek, kelompok barongsai Vihara Girinaga di kota Makassar, Sulawesi Selatan ini kian intens berlatih. Mereka mencoba menjaga penampilan dan juga stamina, agar bisa memberikan yang terbaik saat pertunjukkan.

Latihan rutin kini di gelar, apalagi kelompok barongsai ini akan tampil di puncak acara imlek, di klenteng pada 10 februari 2024 mendatang. Tak hanya itu, mereka juga mulai banyak menerima pesanan tampil terutama di pusat perbelanjaan hingga sekolah.

Tahun ini, pertunjukkan barongsai bisa lebih banyak dimainkan, pasalnya tahun – tahun sebelumnya, pertunjukkan terbatas akibat pandemi covid-19.

Barongsai sendiri merupakan tarian tradisional asal tiongkok dengan menggunakan sarung yang menyerupai singa. Tarian ini sudah ada sejak ribuan tahun lalu dan digunakan untuk mendatangkan keberuntungan hingga mengusir roh halus.

#barongsai

#tariantardisional

#jelangimlek



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x