Kompas TV regional jawa timur

Pendaftaran Pindah Pilih di KPU Kota Malang Terkendala Server Rusak

Kompas.tv - 8 Februari 2024, 20:35 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Pendataan daftar pindah pilih di KPU Kota Malang sempat terkendala server yang tiba-tiba rusak.

Pendataan pindah pilih periode kedua di KPU Kota Malang resmi ditutup pada senin 7 Februari pada pendaftaran pindah pilih kedua ini, KPU Kota Malang membuka untuk empat kategori yakni pekerja, warga yang tertimpa bencana, menjalani rawat inap dan tahanan.

Komisioner KPU Kota Malang Nur Zaini Wikan Utomo bilang bahwa, untuk rekap jumlah daftar pindah pilih atau daftar pemilih tambahan belum bisa disampaikan. Karena saat pendataan terkendala server yang rusak. Namun meski demikian KPU tetap menerima berkas warga sebelum penutupan.

KPU Kota Malang memprediksi jumlah daftar pemilih tambahan untuk pemilu ini masih dibawah pemilu sebelumnya yang mencapai 21 ribu. Untuk pemilu kali ini, KPU Kota Malang malang telah memetakan wilayah yang cukup padat dengan pemilih tambahan, diantaranya adalah kelurahan Dinoyo, Ketawanggede dan Sumbersari.

"Kemarin prosedurnya kemarin kita terima dulu berkas dan datanya, hari ini kalo aplikasinya sudah bisa kita data lagi," Terang Zaini, Kamis (08/02/2024).

Sebelumnya pada daftar pindah pilih periode pertama ada 9.311 orang yang telah terdaftar. KPU Kota Malang memastikan untuk logistik surat suara mencukupi untuk pemilu 14 Februari mendatang.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x