Kompas TV regional jabodetabek

Kesaksian Penumpang saat KRL Tanah Abang-Rangkasbitung Tabrak Mobil: Terdengar Bunyi Hantaman Keras

Kompas.tv - 8 Februari 2024, 17:02 WIB
kesaksian-penumpang-saat-krl-tanah-abang-rangkasbitung-tabrak-mobil-terdengar-bunyi-hantaman-keras
Kondisi mobil sedan yang ditabrak KRL rute Tanah Abang-Rangkasbitung di antara Stasiun Daru dan Tigaraksa, Kamis (8/2/2024). (Sumber: Kolase TribunJakarta.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line rute Tanah Abang-Rangkasbitung menabrak sebuah mobil sedan di antara Stasiun Daru dan Tigaraksa, Kamis (8/2/2024).

Salah satu penumpang, Nasrun Rusli mengaku mendengar bunyi hantaman yang keras saat kecelakaan terjadi.

Tak hanya itu, ia juga melihat kepulan asap di luar kereta. Nasrun kemudian turun dari gerbong untuk mencari tahu apa yang terjadi.

Ia pun melihat sebuah mobil sedan telah terseret cukup jauh dari lokasi kejadian awal tabrakan. Menurut penjelasannya, mobil tersebut dalam kondisi ringsek parah.

Dari informasi yang dihimpun Nasrun di lokasi kejadian, sebelumnya penjaga palang pintu sempat berteriak kepada pengemudi mobil ketika melewati pelintasan kereta. Namun hal itu tak didengar oleh sang sopir.

"Penjaga palang pintu sudah teriak memperingatkan, tapi tidak diindahkan," kata Nasrun, Kamis (8/2), seperti dilansir TribunJakarta.com.

Baca Juga: KRL Tanah Abang-Rangkasbitung Tabrak Mobil, Sejumlah Perjalanan Kereta Terganggu

Keterangan KCI

Pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membenarkan peristiwa tabarakan KRL rute Tanah Abang-Rangkasbitung dengan mobil sedan tersebut.

External Relations & Corporate Image Care Manager KCI Leza Arlan mengatakan tabrakan terjadi pada pukul 12.35 WIB di KM 53+4 antara Stasiun Daru dan Tigaraksa.

Ia menyebut, seusai kejadian, petugas setempat segera menghampiri lokasi dan melakukan evakuasi sedan.

"Setelah dilakukan pengecekan jalur dan rangkaian Commuter Line serta evakuasi mobil. Pada pukul 13.08 WIB Commuter Line No. 1694 sudah dapat diberangkatkan kembali menuju Rangkasbitung yang selanjutnya akan dilakukan pengecekan ulang di Rangkasbitung," kata Leza dalam keterangan resmi, Kamis.

Dalam kesempatan itu, KAI Commuter juga memohon maaf atas adanya gangguan perjalanan akibat kejadian tersebut.

"KAI Commuter memohon maaf atas adanya gangguan perjalanan Commuter Line Tanah Abang-Rangkasbitung akibat Commuter Line No 1694 tertemper mobil sedan pukul 12.35 WIB di KM 53+4 antara Daru dan Tigaraksa," ujarnya.

Baca Juga: Rel Sempat Terendam Banjir, Perjalanan KRL Arah Stasiun Tanjung Priok-Jakarta Kota Kembali Normal


 

 



Sumber : Kompas TV/TribunJakarta.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x