Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Praktisi Hukum di Jateng Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Kompas.tv - 8 Februari 2024, 13:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gelombang dukungan terhadap paslon capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terus berdatangan. Kali ini dukungan datang dari kelompok masyarakat dari komunitas praktisi hukum, akademisi dan generasi milenial Jawa Tengah.

Ratusan orang yang tergabung dalam sukarelawan praktisi hukum dan generasi milenial di Jateng ini mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua TKD Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono, mengatakan, adanya dukungan dari komunitas praktisi hukum dan generasi milenial Jateng ini akan memberikan dampak luar biasa bagi Prabowo-Gibran di wilayah Jateng. Menurut Kukrit dukungan tersebut akan semakin menambah keyakinan dan sikap optimis Prabowo-Gibran akan menang satu putaran di Pilpres 2024.

“Otomatis ini akan memberikan dampak yang luar biasa, karena di belakang praktisi hukum ini banyak sekali komunitasnya. Dan kita lihat di sini praktisi hukumnya itu dari segala usia, baik yang praktisi muda maupun yang senior. Saya rasa ini semakin menambah keyakinan kita bahwa insyaa Allah Pak Prabowo dan Mas Gibran akan bisa menang sekali putaran. Dan salah satu penyumbang terbanyak adalah Jawa Tengah,” ujar Kukrit.

Sementara itu, Koordinator Bidang Hukum dan Advokasi TKD Jateng, Aan Tawli mengatakan, Komunitas Praktisi Hukum Jateng yang memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran meliputi pengacara, notaris, akuntan publik dan konsultan pajak.

“Deklarasi hari ini kita kumpulkan satu, dari komunitas praktisi hukum. Jadi praktisi hukum itu meliputi daripada pengacara, kemudian notaris, akuntan publik dan konsultan pajak. Mayoriti dari masyarakat Jawa Tengah melakukan sebagai praktisi hukum itu melibatkan hubungan antara Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk menjadi presiden tahun 2024-2029,” ujar Aan.

Pihaknya mendorong sukarelawan, simpatisan, dan lainnya agar terus berusaha membentuk opini-opini positif di tengah masyarakat bahwa Prabowo-Gibran paling memahami apa yang diharapkan masyarakat maupun kalangan milenial.

#prabowogibran #praktisihukum #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x