Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Gelorakan Budaya Keselamatan, PLN UID S2JB Gelar Apel Bulan K3 Nasional 2023

Kompas.tv - 8 Februari 2024, 07:49 WIB
gelorakan-budaya-keselamatan-pln-uid-s2jb-gelar-apel-bulan-k3-nasional-2023
PLN UID S2JB gelar apel peringatan Bulan K3 Nasional 2024 dengan tema “Budayakan K3, Sehat, Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”. (Sumber: PLN UID S2JB)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV -  PLN Unit Induk Disitribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) gelar apel peringatan Bulan K3 Nasional 2024 dengan tema “Budayakan K3, Sehat, Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”. Apel tersebut dilaksanakan di Lapangan Upacara PLN UID S2JB dan dihadiri oleh jajaran Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan (Disnakertrans) perwakilan manajemen Damkar Sumsel, tim pelayanan teknik, para pegawai PLN, dan seluruh petugas keamanan di lingkungan UID S2JB.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan, Ir. Deliar Marzoeki, M.M., IPM., selaku Pembina Apel membacakan Sambutan Menteri Tenagakerja RI. Deliar menekankan betapa pentingnya Budaya K3 dalam mendukung keberlangsungan usaha dan pembangunan nasional.

“Keberhasilan program K3 akan menekan kerugian, meningkatkan kualitas hidup dan indeks pembangunan manusia, sangat membantu menunjang pembangunan nasional dan peningkatan daya saing nasional untuk mencapai pembangunan berkelanjutan serta peningkatan daya saing nasional di era global,” ucap Deliar.

General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, mengatakan dalam mendukung upaya PLN mewujudkan Zero Harm Zero Loss, penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) tidak hanya menjadi tanggug jawab bidang K3, tetapi juga harus dilaksanakan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab oleh semua insan PLN.

“Merujuk pada data BPJS Ketenagakerjaan, terjadi peningkatan kasus kecelakaan kerja dalam tiga tahun terakhir di Indonesia, sehingga menggarisbawahi kebutuhan peningkatan pelaksanaan K3. SMK3 harus dilaksanakan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab oleh semua insan PLN untuk mewujudkan Zero Harm Zero Loss,” tutur Adhi.

Sebagai apresiasi terhadap unit kerja di bawah PLN UID S2JB atas penerapan K3 yang konsisten, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis penghargaan Penerapan K3 Terbaik, Kampus Yantek, Ketangkasan Satpam, dan penyerahan hadiah berbagai perlombaan yang diselenggarakan dalam rangka Bulan K3 Nasional 2024. (*)



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x